1:22 PM

10 Rumah Paling Mewah Yang Ada di Seluruh Asia Termasuk di Indonesia Juga Loh!

Malimbu, Pulau Lombok, Indonesia
Paling Unik — Pada tanggal 28 September 2013 silam, ranking rumah paling mewah di Asia diungkap di Hong Kong.

Saat ini, pergerakan ekonomi Asia terutama China, India dan Indonesia tidak bisa dipungkiri tengah menanjak. Buktinya, telah banyak rumah mewah berada di area tersebut. Pasca krisis yang sempat melanda Asia dan dunia, kini daya beli banyak orang masih cukup tinggi.

Berikut ini 10 rumah yang berada dalam list tersebut dua berada di Hong Kong, empat di China, dan lainnya di Turki, India, Indonesia dan Singapura. Yuk intip rumah-rumah tersebut.

1. Antilla, Mumbai, India
Antilla, Mumbai, India
Antilia merupakan rumah dengan 27 lantai yang dimiliki oleh businessman India, Mukesh Ambani. Pria ini adalah pemimpin dari Reliance Industries. Rumah ini juga merupakan yang termahal di dunia. Dibutuhkan 600 staf untuk merawat rumah ini.

2. Big Wave Bay Road, Hong Kong, China
Big Wave Bay Road, Hong Kong, China
Mansion yang dibangun dengan menggunakan kayu ini merupakan milik Richard Li Tzar Kai, pemimpin dari perusahaan telecom PCCW. Perusahaannya adalah yang terbesar di Hong Kong dan ia merupakan anak dari sosok legendaris Li Ka-shing. Li memerlukan delapan tahun untuk merenovasi mansion tersebut.

3. Headland Road, Hong Kong, China
Headland Road, Hong Kong, China
Mansion ini dibangun oleh Henderson Land Development Co. Ltd. Rumah ini dibeli seharga HK$ 660 juta oleh satu pembeli tidak dikenal pada tahun 2010. Area rumah ini adalah 13,033 meter persegi dan ada dua taman yang luasnya 2,766 meter persegi dan 5,810 meter persegi.

4. Courtyards by the Canal, Beijing, China
Courtyards by the Canal, Beijing, China
Properti ini terletak di Beijing-Hangzhou Grand Canal. 55 vila yang ada mirip dengan bangunan aroskratik China. Rumah ini menghadirkan kombinasi elegan dan tenang.

5. Shanghai Arch, Shanghai, China
Shanghai Arch, Shanghai, China
Project real estate ini dibangun oleh Sun Hung Kai Properties Ltd. Lokasinya berada di Huangpu River dengan pemandangan dari Bund kota yang terkenal. Rumah ini berada di dekat Lujiazui Finance and Trade Zone.

6. Malimbu, Pulau Lombok, Indonesia
Malimbu, Pulau Lombok, Indonesia
Malimbu Cliff Villa adalah salah satu rumah paling indah di Indonesia dengan pemandangan yang mempesona. Berada di area pantai yang masih eksotik, rumah ini memiliki empat kamar, satu ruang TV dan kolam renang 18 meter yang sangat privat.

7. Bund Brilliance, Chengdu, China
Bund Brilliance, Chengdu, China
Real estate ini dibangun oleh China Resources Land Ltd. Bangunan ini baru akan selesai sekitar pertengahan 2014. Rumah ini diperkirakan bakal menjadi properti paling prestisius di seluruh Chengdu.

8. Arwaa Mansion, Tanglin, Singapura
Arwaa Mansion, Tanglin, Singapura
Arwaa Mansion meliputi 110,000 meter persegi dari puncak bukit. Di tahun 2008, properti mewah tersebut diperkirakan berharga US$ 120 juta. Rumah ini menjadi sengketa antara saudara dari Sultan Brunei dan agensi investement Brunei.

9. The Skyline, Chongqing, China
The Skyline, Chongqing, China
Chongqing Skyline merupakan project yang dibangun oleh Sunac China Holdings Limited. Rumah ini bakal selesai di akhir 2014. Pemandangan dari pencakar langit Chongqing disebut bakal menjadi salah satu yang paling indah di dunia.

10. Waterfront Estate, Istanbul, Turkey
Waterfront Estate, Istanbul, Turkey
Rumah yang berada di perairan ini dibangun di Bosphorus Strait. Dengan lantai yang mencapai 30,000 meter persegi, rumah ini memiliki 64 ruang yang didekorasi dengan cetakan emas dan tempat lilin crystal. Rumah ini juga memiliki dermaga pribadi yang panjangnya mencapai 200 meter.
Δ